Cara Mengatasi Komputer Gagal Masuk Windows Atau Gagal Booting



Pernahkah anda mengalami satu kejadian dimana ketika anda menyalakan komputer, tapi tidak bisa masuk windows sama sekali (Gagal booting windows).

Jika belum alhamdulilah ya :D, kalaupun nanti anda mengalami kejadian seperti ini pasti anda bawaannya kesal dan mungkin langsung di bawa ke tukang service PC atau "Instal Ulang Windows"
, tenang... saya Mr. Deryan akan mencoba membantu ^^3

Pertama cek dan pastiin dulu semua hardware kompi anda, kencengin semua kable, lepas "MEMORI" dengan perlahan, gosok bagian kuningan memori dengan penghapus pensil coba lagi, dan goyang - goyangkan " VGA " dengan sewajarnya saja.

Tenang aja jangan sedih dulu karena takut kehilangan data atau apa... itu sih masalah biasa.... ada kerusakan ringan tuh pada windows anda, penyebabnya pun sepele aja sih... Kalo engga gara-gara mati lampu dadakan, atau karena anda atau teman anda yang sering matiin komputer secara kurang baik (Matikan lewat pencet tombol power atau langsung cabut kabel listrik) iya kan... iya kan... hayo ngaku.... hahaha jangan dibiasakan seperti itu dong jika anda sayang dengan PC anda.
 
Lalu cara mengatasinya bagaimana ? Apakah harus pake cara "Install Ulang"?? Oh tidak perlu, install ulang tuh kelamaan, Nih saya kasih tau deh cara yang simple buat anda :D, Langsung aja ya.. simak atau baca artikel ini dengan baik - baik, Ok kita mulai langkah-langkahnya :
  • Siapkan CD Windows XP
  • Set BIOS agar booting dari CD
  • Begitu beres biarkan komputer loading seolah-olah mau install ulang
  • Begitu ada opsi pilihan pertama, ketik R (Repair)
  • Nah setelah itu coba ketik CHKDSK
  • Tunggu sebentar, klo ada error langsung aja ketik CHKDSK /P
  • Nunggu lagi bentar, abis gitu ketikkan lagi CHKDSK /R
  • Sorry nih masih nunggu lagi bentar. Jika CHKDSK dah success semua
  • Lalu ketik FIXBOOT, tekan ENTER klo minta konfirmasi tekan aja Y (Yes)
  • Setelah itu ketik FIXMBR, lalu tekan ENTER.
  • Kalo sudah success silahkan ketik EXIT, lalu ENTER, kalo sudah tunggu ya sebentar :D

Biarkan komputer restart... Nah bagaimana bisa kan, pasti bisa.... Untuk keadaan normal dan jika anda ikutin petunjuknya benar, maka cara diatas sudah bisa mengatasi komputer yang ga bisa masuk windows, namun jika masih tidak bisa... seperti yang saya bilang diatas  silahkan di cek lagi hardware kompie ente.

Repair seperti ini biasanya memakan waktu cuma sekitar 15 s/d 30 menit, bayangkan bila anda harus "Instal Ulang". bisa 1 sampai 2 jam buat mengisi keseluruhan windows dan driver - driver yang sangat repot dan lama, untuk anda yang masih tidak mengerti dengan langkah - langkah yang saya berikan lebih baik anda melakukan langkah - langkah tersebut dengan bimbingan yang lebih mengerti tentang "Ilmu Komputer", saya ucapkan terima kasih karena telah mengunjungi blog saya dan nantikan artikel yang lainnya ya, :D
deryandaniel.blogspot.com/2013/03/cara-mengatasi-komputer-gagal-masuk.htm
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Hot TEKNO

Promo AKHIR TAHUN

JAM TANGAN PRIA 100RB AN

JAM TANGAN PRIA 100RB AN
JAM TANGAN PRIA 100RB AN

Berlangganan

Popular Posts

Total Pageviews

Blogger templates

Powered by Blogger.
Back to top