[Networking] Block IM Messenger in Mikrotik With Layer 7 (L7)

Awal ceritanya dapet inspirasi dari rekan kerja ane diwarnet yang kerjanya cuman chating aja sama teman-teman mayanya, sampai-sampai dia suka lalai kalau ada client yang komplen karena sedang asik dengan teman chatnya.

Iseng-iseng ane search di google dengan keyword “block yahoo messenger mikrotik” dan hasilnya ane menemukan “link ini” dan ane coba ternyata its work :D.

Makanya ane rewrite diblog ane dengan harapan supaya ane tidak menjadi seorang pelupa kawakan (hahahha). Yang perlu disediakan adalah sebagai berikut :

1. Router Mikrotik
2. PC Client untuk meremote
3. Tempat yang aman, supaya oprator warnet yang suka chating itu tidak curiga
4. Yang terakhir adalah muka lugu dan sedikit pura-pura tidak berdosa :D
—————————————————————————————————————–
Blocking Yahoo Messenger
1. buka winbox dan klik “New Terminal. copas script dibawah ini

/ip firewall layer7-protocol add comment="Blocking Yahoo Messenger" name=Yahoo Messenger regexp="^(ymsg|ypns|yhoo).\?.\?.\?.\?.\?.\?.\?[lwt].*\\xc0\\x80\?"
/ip firewall filter add action=drop chain=forward comment="Block YM" disabled=no layer7-protocol=Yahoo Messenger src-address=ip.tersangka.yang.suka.chating

Blocking MSN Messenger
1. buka winbox dan klik “New Terminal. copas script dibawah ini juga :D

/ip firewall layer7-protocol add comment="Blocking MSN Messenger" name=MSN Messenger regexp="ver [0-9]+ msnp[1-9][0-9]? [\x09-\x0d -~]*cvr0\x0d\x0a$|usr 1 [!-~]+ [0-9. ]+\x0d\x0a$|ans 1 [!-~]+ [0-9. ]+\x0d\x0a$"
/ip firewall filter add action=drop chain=forward comment="Block MSN" disabled=no layer7-protocol=MSN Messenger src-address=ip.tersangka.yang.suka.chating

insya allah tersangka tidak bisa login ke Yahoo Messenger ataupun MSN Messenger
nanti kalo ane dapet script untuk google talk ane update lagi postingan ane

Ditulis Oleh : hudalika ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul [Networking] Block IM Messenger in Mikrotik With Layer 7 (L7) yang ditulis oleh Hot TEKNO yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Hot TEKNO

Promo AKHIR TAHUN

JAM TANGAN PRIA 100RB AN

JAM TANGAN PRIA 100RB AN
JAM TANGAN PRIA 100RB AN

Berlangganan

Popular Posts

Total Pageviews

Blogger templates

Powered by Blogger.
Back to top